Penggiat Parawisata Kota Sungai Ajak Masyarakat Vote Bukit Kayangan

Image
Monday, 11 September 2017 | 12:35:04 WIB 597

Jambi :  Para generasi muda  yang tergabung dalam penggiat pariwisata Sungai Penuh kembali mensosialisasikan vote Bukit Kayangan Kota Sungai Penuh sebagai dataran tinggi terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017, Minggu (10/9/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sungai Penuh sejak pagi hingga siang, saat masyarakat berkumpul untuk melaksanakan olahraga pagi.

Para penggiat parawisata ini memberi penjelasan kepada masyarakat untuk meng vote Bukit Kayangan baik itu melalui SMS ataupun menggunakan email. Upaya para penggiat pariwisata itu dihadiri Kepala Dinas Parawisata dan Budaya Kota Sungai Penuh Zulwahdi, yang turut memberikan informasi kepada masyarakat. Zulwahdi menyampaikan bahwa segala kegiatan yang berbentuk positif terutama usaha memajukakan wisata Sungai Penuh harus di dukung.

“Kalau tidak kita yang melakukkan siapa lagi. Kita bergerak bersama! niat yang baik dan tulus harus kita apresiasi sebaik mungkin agar kita mendapat hasil yang indah sesuai dengan harapan kita bersama,” tegas Zulwahdi

Bukit Kayangan merupakan salah satu dari keindahan Provinsi Jambi, yang wajib untuk dikunjungi.  Bukit kayangan adalah sebuah bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebagian daerah Sungai Penuh.

Terletak di Desa renah kayu embun, tidak begitu jauh dari pusat kota Sungai Penuh, Puncak Bukit Kayangan (± 1500 mdpl) dapat di tempuh dengan waktu ±30menit dari pusat kota sungai Penuh.

Bukit Kayangan berhasil masuk sebagai salah satu nominator dataran tinggi terpopuler (the most favourite highland) dalam ajang  Anugrah Pesona Indonesia (API)  2017 oleh Kementerian Parawisata Republic Indonesis bekerja sama dengn http://www.ayojalanjalan.com.

Provinsi Jambi dalam babak penyisihan atau babak kualifikasi, mampu masuk 10 besar dalam 4 kategori,  dari 15 ketegori yang di lombakan se Indonesia, yaitu:

Dataran Tinggi Terpopuler Bukit Kayangan Kota Sungaipenuh, Atraksi Budaya TerpopulerTari Ngagah Harimau, Pulau Tengah Kabupaten Kerinci, Makanan Tradisional Teropuler Lemang Kantung Semar, Gunung Raya Kabupaten Kerinci,Objek Wisata Bersih Terpopuler : Kampoeng Radja Kota Jambi.

Untuk bisa menjadi juara 1 terpopuler dari 4 kategori yang sudah masuk 10 besar, peran serta masyarakat sangat diharapkan karena hasil ditentukan dari SMS Vote, dengan cara Ketik API (SPASI)(NOMOR KATEGORI)(URUTAN NOMINASI) Kirim ke Nomor 99386 dengan biaya 2000/SMS.SMS VOTE di buka mulai 1 Juni Sampai dengan 31 Oktober. Dan malan penganugrahan dilaksanakan pada Bulan November 2017.(np/rri)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Sumatra Barat
Post
Riau
Post
Lampung
Post
Lampung

Penggunaan BOS di sekolah

2 bulan yang lalu 689
Post
Lampung
Post
Lampung
Post
Nasional
Post
Riau
Post
Internasional
Post
Riau