Ganti Radiologi Rusak di RSUD, Kadiskes: Rohul Dapat Bantuan Alkes Ronsen Rp 14 Miliar

Image
Monday, 16 October 2017 | 08:04:55 WIB


Rohul (nusapos.com)-Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Hasbiskar menyatakan, tahun ini Rohul mendapat bantuan untuk pengadaan alat ronsen baru dan alat kesehatan (alkes).

Kata Hasbikar, pengadaan untuk alat ronsen serta alkes melalui dana Bantuan keuangan (Benkeu) APBD-Perubahan Provinsi Riau tahun 2017 untuk pengadaan alkes mencapai Rp 14 miliar.

“Dana Rp 14 miliar bantuan Benkeu itu nantinya untuk pengadaan alat ronsen atau radiologi  yang rusak di RSUD, termasuk untuk alkes. Apalagi saat ini, karena ronsen rusak,  pasien yang akan dironsen terpaksa ronsen ke rumah sakit swasta lain. Ronsen rusak akibat sudah tua karena dibeli sejak tahun 2004,” jelas Hasbikar, Jumat (13/10/17). Alkes yang nantinya akan dibeli dari bantuan Benkeu, diakui Hasbikar, termasuk alat USG, kursi roda, serta alkes lainnya.

Saat peringatan HUT IBI ke 66 di Masjid Agung Islamic Center Rohul kemarin, Dirut RSUD Dr Faisal kepada Bupati Rohul H Suparman juga Gubri mengaku, kondisi saat ini RSUD Rohul membutuhkan peralatan kesehatan yang memadai. Karena alkes seperti USG dan radiologi rusak, karena alat ini sudah dipakai sejak tahun 2004 lalu. Sehingga kata Faisal, pelayanan kesehatan untuk masyarakat terhambat. 

Gubri sempat mengatakan, bahwa Provinsi Riau komitmen meningkatkan kesehatan di Rohul, sebagai komitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, Pemprov Riau akan mengucurkan dana bantuan bidang kesehatan untuk Rohul sebesar Rp 21 miliar.

Sumber : piramidnews

Laporan : -

Editor : Red

loading...