Surau TV

Banner

FJMR HADIR DI RIAU

Elfis, S.Sos: Insha Allah Pengukuhan dan Pelantikan FJMR Se-Provinsi Riau November 2019

Image
Friday, 06 September 2019 | 09:08:11 WIB


PEKANBARU- NUSAPOS- Forum Juruwarta Melayu Riau (FJMR) mengadakan rapat penyusunan kelengkapan struktur Organisasi dan sekaligus memebentuk panitia pengukuhan DPP dan Pelantikan DPD kabupaten/kota di Jl. Sutan Syarif Qasim No.66 E Pekanbaru, Senin (02/09/2019) 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum FJMR Yefrizal. SE didampingi Sekretaris Jenderal Tamrin Ismail, sesuai dengan harapan bersama rapat berjalan dengan baik dan lancar juga dihadiri Ketua dewan pengawas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FJMR Khairudin Al Young Riau. S.HI, M.Ag

Berdasarkan hasil keputusan bersama para peserta rapat, terpilih Elfis. S.Sos (Pimred, Riau Global. com) sebagai Ketua Panitia Pengukuhan/pelantikan FJMR, Herdi Yulian (Pimred, Resosnanci. com) sekretaris, Indra Maulid (Pimred Baim GO. com) sebagai Bendahara

Setelah itu Panitia pengukuhan dan pelantikan pengurus Forum Juruwarta Melayu Riau (FJMR) terpilih, bergerak cepat langsung menyusun program acara Pengukuhan dan pelantikan ditempat yang sama

Rapat dipimpin Ketua panitia pengukuhan dan pelantikan pengurus FJMR Se-provinsi Riau, Elfis, S.Sos

Elfis mengatakan kepada wartawan, bahwasanya pengukuhan dan pelantikan FJMR merupakan momentum membangkitkan jurnalis Melayu Riau untuk bisa berkarya di Bumi Lancang Kuning Tumpah Darah Melayu atau dikenal dengan slogan "Riau The Homeland of Melayu".

"Panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus FJMR Se-provinsi Riau. Mohon doa dan dukungan kepada seluruh jurnalis Melayu dan rekan-rekan wartawan di provinsi Riau ini," cakap Elfis yang juga sebagai wakil ketua di DPP FJMR didampingi Sekretaris panitia, Herdi Yulian dan Bendahara panitia, Indra Maulid

Konsep acara pengukuhan dan pelantikan pengurus FJMR ini dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) atau kelompok diskusi terarah menghadirkan Nara sumber Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau dan Ketua LAM Riau dengan Tema "Pembangunan Riau Saat Ini". Dengan para peserta diskusi dari pengurus BEM dan mahasiswa Universitas di Provinsi Riau, acara pengukuhan dan pelantikan ini juga akan dimeriahkan hiburan dendang Melayu oleh seniman Khairuddin Al Young Riau, dan Insha Allah akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019 nanti, jelas Elfis

Ketua panitia Elfis, S.Sos didampingi Sekretaris, Herdi Yulian dan Bendahara, Indra Maulid Poto bersama dengan Pengurus DPP FJMR usai rapat pengukuhan dan pelantikan pengurus FJMR se Provinsi Riau, Senin (02/09/2019).

"Kita optimis acara pengukuhan dan pelantikan disertai acara FGD menghadirkan tokoh Riau dan BEM dari Universitas yang ada di Provinsi Riau berlangsung menarik dan sukses," ucap Elfis kepada para awak media.

Tokoh Riau Dukung FJMR

Ketua umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Syahrir Abu Bakar mendukung terbentuknya FJMR baik secara kelembagaan maupun selaku tokoh Melayu Riau.

"Kami mendukung terbentuknya forum ini karena dapat memberi kontribusi pemikiran, gagasan untuk membangun negeri melayu," ungkap Datuk Seri Syahrir.

Begitu juga, Tokoh Masyarakat Riau yang juga Gubernur Riau ke-10 Datuk H Saleh Djasit, SH sangat mengapresiasi terbentuknya FJMR ini. 

"Forum FJMR semoga dapat membantu perkembangan dunia melayu Riau kedepannya. Dengan adanya forum ini, anak kemenakan Melayu akan bisa memanfaatkan forum ini untuk berdiskusi dalam pencapaian visi misi Riau 2020," papar Datuk H Saleh Djasit selaku penggagas Visi Misi Riau 2020 dan juga Dewan Penasehat FJMR.

Datuk H Saleh Djasit menambahkan mari dukung jargon, "Riau The Homeland of Melayu" dan tunjukan kita orang melayu bisa maju dan menerima siapa saja tamu kita, tapi tetap berpegang Riau buminya Melayu.

Visi Riau 2020 secara eksplisit ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau No.36 tahun 2001 yakni, "Terwujudnya Provinsi Riau Sebagai Pusat Perekonomian Dan Kebudayaan Melayu Di Asia Tenggara Tahun 2020 Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis, Sejahtera Lahir Dan Bathin".

Ketua umum FJMR, Yefrizal, SE yang juga pimpinan Umum Media Sigap Indonesia dan The Mimbar Melayu ini mengajak semua insan pers melayu Riau bergabung ke organisasi FJMR ini.

"Alhamdulillah legalitas pengesahan FJMR sudah sampai Keputusan Menkumham Republik Indonsia, Nomor AHU-0007085.AH.01.07.Tahun 2019. Mari saudara ku insan pers melayu Riau bergabung bersama FJMR  untuk membangun negeri kita negeri melayu Riau yang kaya akan Sumber Daya Alam, tapi masyarakatnya masih banyak yang belum sejahtera," ajak Yefrizal didampingi Sekretaris umum FJMR, Tamrin Ismail di sekretariat FJMR komplek Lembaga Adat Melayu Riau, Rabu (4/09/2019).

Dijelaskan Yefrizal, melalui forum ini, kita akan selalu berdiskusi dengan insan pers, tokoh adat Melayu, masyarakat marjinal, cendekiawan Melayu untuk memberi masukan kepada lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif demi kemajuan negeri Melayu Riau.

"Sekarang FJMR sudah terbentuk di Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau. Mudah-mudahan melalui FJMR ini bisa mengedukasi para jurnalis Melayu Riau," harap Yefrizal yang juga dipanggil Atan ini.

Ditambahkan Yefrizal, filosofi pembangunan daerah Provinsi Riau mengacu kepada nilai-nilai luhur kebudayaan Melayu sebagai kawasan lintas budaya yang telah menjadi jati diri masyarakatnya sebagaimana terungkap dari ucapan Laksamana Hang Tuah, "Tuah Sakti Hamba Negeri, Esa Hilang Dua Terbilang, Patah Tumbuh Hilang Berganti, Takkan Melayu Hilang di Bumi". 

Sumber : http://riaumadani.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...